Orang-orang yang menyebalkan [grundelan]

Hidup ini sungguh indah. [entah ini keluar dari hati atau hanya usaha menghibur diri]


Di
pergaulan, selalu saja ada orang-orang yang menyebalkan. Yang sangat egois dan sama sekali tidak pernah bisa berempati kepada orang lain. Yang setiap hari selalu mengeluh dan mengeluhkan orang lain. Yang selalu merasa benar dan tak pernah mau menerima kenyataan bahwa dia keliru. Yang selalu mau menang sendiri. Yang ketika berada di dalam kelompok, suka menghindari tanggung jawab. Dan jika melakukan kesalahan, suka mengambinghitamkan orang lain.

Mungkin saja tanpa kita sadari, kita termasuk salah satu golongan dari mereka. Sangat mungkin. Tukang cukur biasanya tidak bisa mencukur rambutnya sendiri. Jauh lebih mudah melihat tahi mata orang lain daripada melihat tahi mata sendiri. Bisa jadi, dalam pandangan orang lain, kita adalah orang yang sangat menyebalkan. Kita tidak tahu. Tapi, setidaknya kita bisa berlindung kepada Tuhan dari sifat-sifat menyebalkan.

(Hari ini saya merasa sebal. Tapi tak lebih dari setengah jam karena setelah nggrundel sebentar, saya tersadar bahwa hidup ini indah. Menulis ternyata bisa menjadi obat)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s