Wang

Aku punya kabar gembira buatmu, Tuan. Risetku selama ini telah membuahkan hasil gemilang. Aku telah mampu membuat hormon puas dengan bahan-bahan kimia sintetis. Kau pasti akan mengagumi penemuanku ini. Jika kau suntikkan hormon ini ke dalam pembuluh darahmu, engkau akan merasakan pengalaman seolah-olah engkau berada di sebuah dunia di mana semua keinginanmu terkabul, semua nafsumu terpenuhi. Selama hormon itu masih menetap di dalam darahmu, semua sisi gelap jiwamu bebas kau lampiaskan tanpa batas.
Dan kini, aku sedang melakukan riset lanjutan untuk meneliti dua hal yang masih mengganggu pikiranku: nafsu dan akal sehat. Jika kelak aku telah berhasil menemukan rahasia resptor nafsu dan akal sehat, kita berdua–aku dan Tuan–bakal bisa membedakan batas antara cukup dan kurang. Kelak kita juga bakal tak perlu lagi sembahyang di depan berhala uang: “Kepadamu aku menyembah dan kepadamu aku meminta pertolongan.”

Leave a Reply

